Peringati HUT Ke-6, Guskamla Koarmada III Gelar Upacara dan Pemberian Tali Asih

Peringati HUT Ke-6, Guskamla Koarmada III Gelar Upacara dan Pemberian Tali Asih

Image

Klikwarta.com
Sabtu, 25/05/2024 – 12:21

Body

Klikwarta.com, Biak Numfor – Sebagai puncak dari peringatan Hari Ulang Tahun ke-6, Guskamla Koarmada III melaksanakan upacara pada hari Jum’at, 24 Mei 2024 di Lapangan Upacara Frans Kaisiepo Mako Lanal Biak Kelurahan Waupnor Distrik Biak Kota Kabupaten Biak Numfor. (24/05/24). 

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Komandan Guskamla Koarmada III Laksma TNI Sumarji Bimoaji, diikuti oleh sekitar 150 Personel TNI AL di Biak terdiri dari Pama, Bintara, Tamtama dan PNS yang merupakan Gabungan dari personel Guskamla Koarmada III, Lanal Biak, Wing Udara 3 Biak dan Lanudal Biak. 

Dalam amanatnya, Komandan Guskamla Koarmada III mengajak dan mengingatkan kepada seluruh Personel Guskamla Koarmada Ill dan Prajurit TNI AL yang berada di Biak untuk selalu menjaga keamanan laut baik untuk tujuan penegakan hukum laut nasional dan internasional maupun untuk menciptakan kondisi yang bisa memberikan kenyamanan bagi para pengguna jasa di laut khususnya masyarakat yang mengandalkan hidupnya di laut. 

Selanjutnya, Komandan Guskamla Koarmada III menyampaikan beberapa penekanan kepada segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI AL Biak, diantaranya adalah untuk selalu berperilaku terhormat, berperilaku selayaknya seorang Prajurit Sejati, Prajurit Sapta Marga yang dicintai rakyat, dan tingkatkan kualitas sumber daya prajurit agar menjadi prajurit yang professional, tangguh, bermoral, berdedikasi dan mempunyai loyalitas tinggi serta bermental Sapta Marga, dan Sumpah Prajurit serta Tri Sila TNI AL.

Penekanan selanjutnya adalah agar  meningkatkan kehati-hatian dan ketelitian dalam bertindak, serta selalu jaga kesiapsiagaan maupun kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas, serta selalu bijak dan cermat dalam memanfaatkan media sosial, bukan untuk hal negatif yang marak saat ini, tentang pinjaman Online dan Judi Online, dan yang terakhir  jangan mudah terprovokasi dalam menyikapi informasi yang berkembang, terutama  berita-berita di media sosial yang belum terjamin kebenarannya. 

Hadir dalam upacara antara lain Kepala Staf Guskamla Koarmada III Kolonel Laut (P) Irwan Shobirin, Asintel dan Asops Danguskamla Koarmada III, Danlanal Biak, Danlanudal Biak, Danwing 3 Udara Biak, Para Paban dan Pwa Staf Guskamla Koarmada III serta Perwira Staf Lanal Biak. 

Selesai upacara, dilaksanakan pemberian Tali Asih oleh Komandan Guskamla Koarmada III kepada 76 Personel PHL TNI AL di Biak secara simbolis, dilanjutkan syukuran bersama Keluarga Besar Guskamla Koarmada III dan seluruh Peserta Upacara, yang juga dihadiri oleh Ibu Ketua Cabang 6 DJA III Ny. Alvita Bimoaji di ruang rekreasi Mako Guskamla Koarmada III.

(Kontributor : Arif)
https://ouo.io/rb5EBh

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started