Bank Daerah Karanganyar Raih Penghargaan TOP 100 BPR Award 2024 dari Majalah The Finance

Bank Daerah Karanganyar Raih Penghargaan TOP 100 BPR Award 2024 dari Majalah The Finance

Image

Klikwarta.com
Sabtu, 22/06/2024 – 14:02

Body

Klikwarta.com, Karanganyar – PT BPR Bank Daerah Karanganyar (Perseroda) kembali mengukir prestasi tingkat nasional atas penilaian kinerja bisnis yang maju dan berkembang serta pengelolaan keuangannya yang sangat sehat.

Kali ini, Bank Daerah Karanganyar meraih penghargaan TOP 100 BPR Award 2024 dari majalah The Finance. Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Pemimpin Redaksi Majalah The Finance, Eko B Supriyanto, di Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Jumat (21/6/2024).

Direktur Utama (Dirut) Bank Daerah Karanganyar, Haryono, menjelaskan, keberhasilan Bank Daerah Karanganyar ini terpilih dari 1.393 jumlah BPR di seluruh Indonesia, berdasarkan sumber OJK yang diolah kembali oleh The Finance Institute per Februari 2024.

Berkat penilaian permodalannya (CAR), pertumbuhan aset, kredit yang disalurkan, Non Performing Loan ( NPL), Loan Deposit Ratio ( LDR), BOPO (Biaya Operasional dibagi Pendapatan Operasional), pertumbuhan dana pihak ketiga berupa tabungan dan deposito yg berhasil dihimpun serta pertumbuhan laba tahun berjalan. Semua itu berkembang dengan sangat sehat dan signifikan pada setiap tahunnya di Bank Daerah Karanganyar.

“Dan tentu juga semua itu bisa tercapai berkat pengelolaan yang profesional, SDM yang berkualitas didukung strategi yang jitu, sehingga bisnis terus tumbuh dengan sehat. Disamping itu, kepercayaan yang tinggi dari masyarakat untuk bermitra dengan Bank Daerah Karanganyar serta komitmen yang tinggi dari Pemkab Karanganyar juga selalu menambah modal setor,” ungkap Haryono dalam keterangannya kepada wartawan di Karanganyar, Sabtu (22/6/2024).

Hingga saat ini, lanjut dia, telah diberikan modal disetor dari Pemkab Karanganyar sebesar Rp. 50,250 miliar berikut pembinaannya terkait BUMD, serta didukung adanya manajemen yang solid dan profesional oleh Komisaris, Direksi dan karyawan dalam melayani nasabah  dengan sepenuh hati,” paparnya.

Lebih lanjut Haryono menjelaskan, bagi masyarakat yang menabung ataupun menempatkan depositonya di Bank Daerah Karanganyar, pasti dijamin keamanannya oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Bank Daerah Karanganyar telah melaksanakan Good Corporate Governance (GCG) dengan sangat  baik. Ditambah lagi disediakan banyak hadiah 2 Mobil, 15 sepeda motor,  kulkas, televisi dan banyak hadiah lainnya.

“Insyaa Allah masyarakat akan semakin senang bermitra dengan Bank Daerah Karanganyar. Karena itu saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan dan penghargaan ini kami persembahkan  untuk warga Karanganyar,” ucapnya.

Ditambahkannya, penghargaan ini menjadikan Bank Daerah Karanganyar semakin optimis di era digital maupun di persaingan industri BPR dan regulasi yang ketat. Namun setelah terbitnya UU No.4 tahun 2023 tentang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan ( P2SK ) telah membawa arah baru bagi Bank Perekonomian Rakyat (BPR).

Dalam UU tersebut, fungsi dan peran BPR Bank Daerah makin luas sejalan dengan ruang kegiatan usahanya yang kian besar. Sehingga, akan membuat Bank Daerah Karanganyar semakin memiliki daya tahan yang tangguh.

“Penghargaan ini membuktikan bahwa Bank Daerah Karanganyar semakin profesional, independen akuntabilitas. Hal ini tentunya meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk menempatkan dana maupun yang membutuhkan modal usaha atau untuk memenuhi kebutuhan multiguna seperti modal kerja, konsumtif, biaya sekolah dan untuk keperluan lainnya. Bermitra dengan Bank Daerah Karanganyar dengan proses pinjaman yang cepet dan nggak ribet, Mudah dan murah, aman, lancar serta banyak hadiahnya,” pungkasnya.

Pewarta : Kacuk Legowo
https://ouo.io/8OENYh

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started